LMND BOGOR

Liga Mahasiswa Nasoinal Untuk Demokrasi Eksekutif Kabupaten Bogor

  • Thursday, October 12, 2017

    GAYANG FREEFOT SEBAGAI SIMBOL NEOKOLONIALISME

    GAYANG FREEFOT SEBAGAI SIMBOL NEOKOLONIALISME.
    OLEH FERNANDO ABDILLAH KETUA EK.LMND BOGOR.
    Soal freeport adalah soal menjaga martabat bangsa, menjaga wibawah hukum negara dan mengembalikan citra negara yg bertrisakti. Perusahaan raksasa asal amerika serikat ini sudah hampir setengah abad menjarah serta mengeksploitasi kekayaan alam bumi pertiwi, menghisap tenaga buruh, serta mencemari lingkungan namun tidak ada keuntungan yang diperoleh negara apalagi rakyatnya. Kami menamai freeport di indonesia adalah praktek atau simbol neokolonialisme, artinya dalam hal ini melawan freeport berarti melawan praktek neokolonialisme di indonesia.
    Usir Freeport dari Indonesia
    1. Mendesak pemerintah agar tegas bersikap untuk mengakhiri struktur ekonomi kolonial freeport serta mendorong pembangunan smelter secepatnya untuk pengolahan dan pemurnian agar tidak lagi terjadi ekspor kosentrat
    2. Pentingkan Kedaulatan Nasional dan akhiri perlakuan khusus kepada freeport dan perusahan-perusahan asing yang menjarah republik.
    3. Prinsip pengelolaan kekayaan Sumber Daya Alam Indonesia harus mengabdi pada demokrasi ekonomi sesuai dengan pasal 33 UUD 1945
    4. Mendesak kementrian keuangan, BUMN dan ESDM agar lebih mementingkan kepentingan Nasional dan menghentikan manufer politik freeport.
    5. Mendesak Jokowi - JK agar menjalankan Trisakti dan Nawacita secara konsekuen dalam segala sektor.
    6.Jika freeport menolak tunduk pada kedaulatan pemerintah maka silahkan angkat kaki dari republik.

    No comments:

    Post a Comment