LMND BOGOR

Liga Mahasiswa Nasoinal Untuk Demokrasi Eksekutif Kabupaten Bogor

  • Thursday, November 17, 2016

    PERINGATI HARI PELAJAR INTERNASIONAL LMND BOGOR SIAP KAWAL KEBIJAKAN WAJIB BELAJAR 12 TAHUN GRATIS DI SEKOLAH NEGERI

    Liga mahasiswa nasional demokrasi kabupaten bogor siap turun kejalan kawali program perintah wajib belajar 12 tahun sekolah gratis demi wujudkan sistem pendidikan yang memanusiakan manusia.
    Kemendikbud --- Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sedang menyiapkan peta jalan atau road map  wajib belajar (wajar) 12 tahun. Mendikbud Anies Baswedan mengatakan, beberapa  perangkat yang disiapkan menuju wajar 12 tahun itu antara lain perangkat hukum dan sisi penyediaan sarana dan prasarana berupa guru, unit sekolah baru (USB) dan ruang kelas baru (RKB).
    “(Dulu) wajib belajar enam tahun itu ditetapkan pada tahun 1984 setelah  pemerintah menyiapkansupply side-nya. Sekolah-sekolah SD itu dibangunnya tahun 70an, lalu tahun 1984 baru (diberlakukan) wajar enam tahun. Yang kita harus lakukan juga adalah menyiapkan supply side-nya, yaitu gurunya, sekolahnya, sehingga begitu nanti ketok palu untuk wajib belajar 12 tahun, kita sudah siap,” ujarnya usai berbicara pada Seminar Nasional Wajib Belajar 12 Tahun di Kantor Kemendikbud, Jakarta, (15/12/2015).
    Mendikbud mengatakan, mengelola wajar 12 tahun dari sisi penyediaan, artinya pemerintah harus menambah kemampuan untuk bisa menampung semua lulusan SMP yang akan melanjutkan ke pendidikan menengah, baik SMA atau SMK. Namun ia menegaskan, usaha memperluas sisi penyediaan sarana dan prasarana tersebut tidak boleh mengesampingkan kualitas sarana dan prasarana serta kualitas tenaga didik dan tenaga kependidikan. Pendidikan, katanya, merupakan suatu proses yang dilakukan secara bertahap.
    “Kita melihatnya bertahap. Membangun sekolah itu cepat. Tapi mengisi anaknya tidak cepat. Anak-anak itu lulus SMP dan SMA juga tahunan. Kita membayangkan pertumbuhan sekolah seimbang dengan pertumbuhan lulusan,” tutur Mendikbud.,./sumber/http://www.kemdikbud.go.id/
    salah satu kendala yang dihadapi adalah tingginya angka putus sekolah di tingkat sekolah menengah.
    Merdeka bukan berarti menang, tapi hanya simbol, simbol untuk membuka jalan agar indonesia dapat membentuk dan melahirkan penerus penerus bangsa yang jujur, pintar, dan pendidikan. Memimpin negeri, tidak hanya dari pengalaman, tapi membutuhkan pendidikan sebagai dorongan. Karna sebab itu, tanamkan wajib belajar 12 tahun. Dan pemerintah wajib memperhatikanya, tidak hanya memilih yang mampu, juga membimbing yang tidak mampu sehingga mampu mengenyam pedidikan sekolah Formal 12 tahun. Karna orang orang terpilih adalah orang orang yang pintar, jujur dan berpendidikan”/ ujar asep sutiawan/agay bendahara lmnd bogor.

    Pendidkan adalah hak bagi setiap anak,setiap manusia,dan termasuk setiap kalangan anak anak yang kurang mampu,baik kurang mampu dari segi biaya ataupun sebagainya.karena kemajuan suatu bangsa akan tercipta ketika pendidikan dan moral manusia terbentuk di dalam diri anak bangsa.oleh karena itu juga saya dan kawan kawan siap mengawal segala bentuk kebijakan pemerintah terkait pendidikan wajib belajar 12 tahun tanpa di pungut biaya apapun atau gratis total./ujar erick setiawan putra sadewa lmnd bogor.

    Pendidikan adalah asepek penting bagi rakyat indonesia hususnya di kabupaten bogor, kami berharap pendidikan bukan hanya orang yang tegolong mampu saja untuk meng akses pendidikan formal akan tetapi juga bagi seluruh rakyat indonesia hususnya kabupatean bogor, karna negara yang maju dan sejahtera itu ketika rakyatnya cerdas, oleh karna itu kami mendukung penuh progra perintah wajib belajar 12 tahun sekolah gratis husunya sekolah negeri dan kawal kebijakan itu, demi mewujudkan pendidikan yang dapat di akses seluruh rakyat indonesia hususnya kaum miskin di kabupaten bogor”/ujar fernando abdillah putra pasarean,stai al-aulia,ketua lmnd bogor.

    Demi mewujudkan sistem pendidikan yang memanusiakan manusia yang dapat di akses oleh seluruk rakyat indonesia husunya di kabupaten bogor, dan mencerdaskan anak bangsa, program pemerintah wajib belajar 12 tahun gratis harus terlealisasikan dengan baik,mulus, dan berjalan dengan benar, jangan sampai ada pungutan pungutan liar di sekolah hususnya di kabupaten bogor guna rakyat indonesia husunya kabupaten bogor dapat mengakses pendidikan tanpa ada rasa hawatir pada kaum miskin untukbersekolah”/nanda maulana s,sekertaris lmnd bogor.
    PENGADUAN
    NO HP/WA 
    0815-879-1066   FERNANDO ABDILLAH (ketua ek.lmnd bogor)
    0857-118-09091 ERICK SETIAWAN            (sekertaris ew.lmnd jabar)

    No comments:

    Post a Comment