LMND BOGOR

Liga Mahasiswa Nasoinal Untuk Demokrasi Eksekutif Kabupaten Bogor

  • Friday, January 10, 2020

    Banyak Korban bencana di Bogor Barat Belum Mendapatkan Bantuan, Ikatan Pemuda Gunung Sari dan LMND Bogor Angkat Bicara

    BOGOR, (10/01/2020) LMND BOGOR- Pengiriman bantuan dan logistik kepada para korban bencana banjir dan longsor di Bogor barat sampai saat ini masih terus diupayakan.

    Dokumentasi Di Posko Darurat Bencana Kec. Sukajaya Kab. Bogor (LMND Bogor/Anjar Sunarya)
    Fajar Abdul Saputra yang tergabung dalam anggota tim relawan dari Ikatan Pemuda Gunung Sari yang juga ikut membantu proses evakuasi bersama EK LMND Bogor dan Tim Rescue Taman Nasional Gunung Halimun Salak di lokasi bencana Kec. Sukajaya mengatakan "Kami sangat perihatin dengan bencana yang terjadi di bogor barat, banyak korban yang kehilangan keluarga, rumah, serta harta benda mereka".

    Ada banyak titik longsor yang terjadi disana dan juga banyak daerah-daerah yang akses jalannya tertutup oleh longsor sehingga daerah tersebut terisolir dan menyebabkan kekurangan pasokan makanan, medis dan penerangan. Ujar Fajar 

    Pembagian barang logistik yang belum merata karena faktanya dilapangan masih banyak warga yg masih minim bantuan pasokan makanan, terutama daerah yang masih terisolir. Semoga pembagian bantuan logistik cepat dibagikan secara merata sehingga para warga korban bencana tidak kekurangan pasokan bantuan lagi.

    Fajar menegaskan "Hal ini harus menjadi perhatian Pemkab Bogor terutama BPBD Kabupaten Bogor agar akses jalan ke daerah yang masih terisolir bisa segera cepat di perbaiki. Sehingga bantuan logistik dan penanganan atau evakuasi korban bencana menjadi lebih mudah".

    Asep Sutiawan (Agay) selaku Ketua EK LMND Bogor menambahkan "Kami sampai saat ini masih terus konsisten dalam membantu para korban bencana banjir dan longsor yang terjadi di Bogor barat, kami juga sampai saai ini masih melakukan aksi galang dana, membuka posko darurat bencana, dan terjun langsung dalam proses evakuasi di lokasi bencana bersama Ikatan Pemuda Gunung Sari dan Tim Rescue Taman Nasional Gunung Halimun Salak Endah".


    Penulis & Editor Redaksi : Fregi Akmal

    No comments:

    Post a Comment