LMND BOGOR

Liga Mahasiswa Nasoinal Untuk Demokrasi Eksekutif Kabupaten Bogor

  • Friday, November 11, 2016

    HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER

    Ada yang tak biasa pada hari ini? Ya, 10 November adalah hari di mana kita memperingati Hari Pahlawan sebagai semangat untuk mempertahankan kemerdekaan. 71 tahun sudah berlalu sejak Pertempuran Surabaya dan menjadi tolok ukur semangat bangsa Indonesia untuk mempertahankan kedaulatan pasca proklamasi kemerdekaan.
    Pertempuran Surabaya merupakan perang pertama Republik Indonesia yang terberat dan terbesar. Bermodalkan semangat, para pejuang tak gentar untuk menggempur tentara sekutu meski hanya dengan senjata seadanya. Maka pantaslah tanggal 10 November ini dijadikan sebagai Hari Pahlawan.
    Pada peristiwa Pertempuran Surabaya niat perjuangan bangsa kita sangat tinggi di mana masyarakat sipil juga ikut ambil bagian dalam pertempuran. Peristiwa tersebut seharusnya bisa menjadi penyemangat kita dalam mempertahankan semangat juang bangsa.
    Hari ini definisi pahlawan tidak lagi selalu dikaitkan dengan bagaimana memperjuangkan kemerdekaan orang banyak dengan mengangkat senjata. Siapa saja bisa menjadi seorang pahlawan selama berani berkorban demi kepentingan orang banyak dan tulus tanpa pamrih.
    Semangat dan ketulusan adalah kunci, perubahan tak akan terjadi jika tak ada semangat dan ketulusan untuk melakukannya demi kebaikan bersama. Mari kita jaga rasa dan sikap kepahlawanan, karena menjadi pahlawan bisa di mana saja, kapan saja dan dengan cara apa saja.
    Selamat Hari Pahlawan, satukan angan menuju Indonesia yang modern, profesional dan berbudaya!

    No comments:

    Post a Comment